tempat

Sabtu, 19 April 2014

Home » » Perusahaan Square Enix Ingin Terus Pertahankan DRM di Industri Game

Perusahaan Square Enix Ingin Terus Pertahankan DRM di Industri Game

bravely default
Hubungan penuh cinta dan benci di saat yang bersamaan, kalimat yang satu ini tampaknya cukup untuk menggambarkan hubungan gamer dengan developer Jepang yang sempat terkenal lewat produk JRPG mereka – Square Enix. Bagaimana tidak? Terlepas dari semua pernyataan populernya yang membuat banyak gamer menaruh kembali harapan  terbesar mereka, Square Enix juga sering melontarkan pernyataan lain yang justru menetralisir semua hal tersebut. Yang terbaru meluncur dari mulut sang Business Manager –Adam Sullivan yang secara terbuka, mendukung DRM sebagai bagian yang ia sebut, sebagai elemen yang harus tetap bertahan di industri game di masa yang akan datang.
Pernyataan ini tentu saja sangat bertolak belakang dengan sikap gamer yang memang tidak pernah mendukung eksistensi DRM, apalagi mengingat fungsi yang seringkali tidak efektif dan justru merugikan gamer-gamer original. Dalam wawancara terbarunya dengan TorrentFreak, Adam Sullivan menyatakan bahwa sistem DRM adalah bagian penting untuk memastikan bisnis game tetap berjalan. Ia bahkan tidak ragu menyebutkan, bahwa DRM akan menjamin satu hal: keuntungan bagi para publisher.
Lewat mulut sang Business Manager - Adam Sullivan, Square Enix menekankan seberapa pentingnya sistem DRM untuk mempertahankan eksistensi industri game itu sendiri.
Lewat mulut sang Business Manager – Adam Sullivan, Square Enix menekankan seberapa pentingnya sistem DRM untuk mempertahankan eksistensi industri game itu sendiri.
Walaupun demikian ia juga menegaskan bahwa DRM seharusnya memang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kemampuan gamer untuk memainkan game yang sudah mereka miliki, terutama karena sistem yang masih bergantung pada konektivitas internet. Oleh karena itu, Sullivan mengakui belum ada sistem yang benar-benar sempurna untuk memastikan hal ini berjalan sebaik mungkin.
DRM dilihat sebagai pintu gerbang keamanan yang paling efektif untuk mencegah beberapa aksi yang merugikan publisher sendiri – seperti keamanan data pribadi, hacking, dan account sharing. Apakah ini berarti Square Enix akan mengimplementasikan DRM di game-game mereka di masa yang akan datang? Jika melihat apa yang berusaha disampaikan Sullivan, besar kemungkinan hal ini terjadi.

Oh Square Enix, how much you love to make me to hate you..
Share this games :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Wikipedia

Hasil penelusuran

Sosial Media