tempat

Sabtu, 19 April 2014

Home » » Tidak Peduli Game Titanfall Untung atau Tidak!

Tidak Peduli Game Titanfall Untung atau Tidak!

Titanfall JagatPlay (145)
Sebuah konsep unik yang ternyata terbukti berhasil mencuri hati gamer penggemar FPS di seluruh dunia, eksistensi Titanfall memang memberikan angin segar untuk genre yang satu ini. Dengan hype yang sudah terbangun sejak pengenalannya untuk pertama kali tahun lalu, Titanfall terus merebut hati, tidak hanya gamer, tetapi juga media, bahkan sempat menyabet puluhan penghargaan di event-event besar. Konsep gameplay yang dibangun atas pondasi multiplayer dengan pertempuran para infanteri dan mecha raksasa yang super cepat, Titanfall juga menjadi jaminan kesuksesan di sisi penjualan. Namun bagi Respawn, hal ini ternyata tidak seberapa penting.
Dalam wawancaranya dengan situs gaming – Gamespot, producer dari Titanfall – Drew McCoy menyatakan bahwa Respawn tidak pernah memikirkan keuntungan ketika membangun game yang satu ini. Merekatidak tahu apakah game ini bisa menghasilkan surplus atau sekedar memenuhi ekspektasi penjualan, Respawn tidak peduli. Yang penting bagi McCoy saat ini adalah fakta bahwa ada begitu banyak gamer yang sudah menjajal dan menikmati pengalaman yang ditawarkan oleh Titanfall, dan Respawn menikmati semua proses pembuatan proyek ambisius yang satu ini.
"Saya tidak tahu apakah Titanfall akan menghasilkan keuntungan, atau bahkan memenuhi sekedar ekspektasi penjualan. Saya sendiri tidak banyak peduli." - Drew McCoy
“Saya tidak tahu apakah Titanfall akan menghasilkan keuntungan, atau bahkan memenuhi sekedar ekspektasi penjualan. Saya sendiri tidak banyak peduli.” – Drew McCoy
Terdengar sangat klise? Namun dasar pemikiran seperti ini ternyata membantu Respawn menjajal hal baru dengan Titanfall. Alih-alih mengikuti arah developer lain yang berusaha mengulang sebuah formula gameplay yang sama secara terus-menerus karena sudah terbukti sukses, Respawn lebih berfokus untuk menciptakan sebuah pengalaman gaming yang benar-benar menarik, tentu saja dengan menawarkan elemen gameplay yang unik. Semua proses ini ia anggap akan membuat industri game tampil lebih sehat, setidaknya tidak mendorong developer lain untuk hanya sekedar meniru game-game yang sudah terbukti sukses terlebih dahulu.

Titanfall sendiri rencananya akan mendapatkan DLC terbaru – Expedition di bulan Mei 2014 mendatang. Titanfall saat ini tersedia untuk Xbox 360, Xbox One, dan tentu saja – PC. Berapa banyak dari Anda yang masih terlibat dengan game ini? Atau sebagian dari Anda sudah merasa bosan?
Share this games :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Wikipedia

Hasil penelusuran

Sosial Media